Nyasar Di Simpang Semanggi, Ini Rutenya Habiburokhman Ternyata....!

Jakarta - Ketua Bidang Advokasi Gerindra Habiburokhman salah arah saat melintas di Simpang Susun Semanggi. Sebenarnya, bagaimana sih rute melintas di simpang susun itu? Ini aturannya.

Simpang Susun Semanggi ini dibuat untuk memangkas rute bagi pengguna jalan yang akan ke Bundaran HI dan Senayan dari arah timur dan barat Jl Gatot Subroto. Sehingga, pengguna jalan tidak perlu lagi memutar di Simpang Semanggi yang lama atau simpang di bagian bawah.

"Tidak perlu bingung seharusnya, rambu petunjuk arah di situ kan sudah jelas," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Kamis (3/8/2017).

Hanya ada dua rute di Simpang Susun Semanggi ini, yakni yang mengarah ke Bundaran HI dan ke Senayan.

Bagi pengguna jalan yang dari arah timur Jl Gatot Subroto atau dari arah Cawang hendak ke Bundaran HI bisa mengaksesnya lewat Simpang Susun Semanggi belok kiri naik ke atas, lalu ikuti jalan dan turun di depan Gedung BRI, Jl Jenderal Sudirman. Pengendara kemudian tinggal lurus untuk menuju Bundaran HI.

Sementara pengguna jalan yang dari arah barat Jl Jenderal Gatot Subroto atau dari arah Slipi yang hendak ke Senayana atau blok M, bisa mengaksesnya di Simpang Susun Semanggi belok kiri naik ke atas, ikuti jalan lalu turun di depan Gedung Polda Metro Jaya. Pengendara tinggal lurus untuk menuju Blok M atau Senayan.

Untuk diketahui, bagi kendaraan yang melintas dari arah Slipi dan hendak menuju Bundaran HI, pengendara tinggal belok kiri turun ke Jl Jend Sudirman. Pengendara kemudian tinggal langsung lurus mengarah ke HI.

Menurutnya, "Saya kan sore mau ke Menteng. Saya kira bundaran itu canggih banget kayak di luar negeri. Kalau sudah di atas kita itu bisa ke arah mana saja. Kalau sudah naik bisa ke kanan, bisa ke kiri. Kayak Bundaran HI tapi posisi di atas," kata Habiburokhman saat dihubungi detikcom, Kamis (3/8/2017). Jadi dia kira kalo udah naik ke Simpang Susun Semanggi, bisa ke arah mana aja.

Ternyata detik.com juga menelusuri rute nyasar yang dilewatin Habiburokhman sbb :

Awalnya, Habiburokhman bertolak dari sekitaran DPR menuju Jl Gatot Subroto.
Dari Jl Gerbang Pemuda dia mengambil arah Semanggi.
Dia mulai masuk ke Jl Gatot Subroto.
Ini detail yang menentukan. Ada tiga pilihan jalur.
Paling kiri untuk menuju HI.
Tengah untuk naik ke Simpang Susun Semanggi guna menuju ke Senayan atau Blok M. Sedangkan kanan untuk menuju ke arah Cawang.
Habiburokhman yang hendak menuju arah HI, mengambil jalur tengah yakni naik ke Simpang Susun Semanggi.
Dan di sini hasilnya. Habiburokhman yang memutuskan untuk naik ke Simpang Susun Semanggi keluar di Jl Jend Sudirman yang mengarah ke Senayan. Dia harus putar balik di Bundaran Senayan untuk bisa menuju arah tujuan awal: Bundaran HI.(detik.com)