Ketemuan di Istana pas AHY Ultah, Gibran Rakabuming Masak Spesial Menu Ini. Simak!

Jakarta - Ternyata Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono tidak hanya bertemu dengan Presiden Joko Widodo saja, tetapi juga ketemu Gibran Rakabuming, putra sulung Jokowi.

Pertemuan itu berlangsung sekira pukul 11.30 WIB di Presidential Lounge yang ruangannya ada di sisi kiri Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8/2017).
Ada perbedaan yang mencolok antara Gibran Rakabuming dengan Agus Yudhoyono, yaitu dari sisi pakaian.

Gibran nampak mengenakan pakaian casual, yaitu kemeja hoodie garis-garis berwarna cerah, celana jeans biru tua dan sepatu kets putih.

Sementara, Agus Yudhoyono mengenakan kemeja batik berwarna gelap, celana bahan hitam dan sepatu pantofel hitam. Rambutnya pun nampak tersisir rapi.
Perbedaan yang mencolok tersebut rupanya disadari oleh Gibran. Ia kemudian langsung menjelaskan alasan tidak berpenampilan formal.

Ia mengaku baru tahu ada pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Agus Yudhoyono. Begitu tahu, Gibran kemudian minta izin Presiden untuk bisa bergabung dalam pertemuan itu.

"Hari ini saya cuma nemenin makan siang saja. Kan kalian lihat saja pakaian saya seperti ini. Tadi spontan saja ada tamu spesial mas Agus, kan dari dulu saya ingin ketemu, saja ijin bapak, 'pak boleh gabung engga?' 'boleh'. Saya langsung lari ke istana," kata Gibran.

Gibran pun menjelaskan ia juga meminta izin kepada Presiden agar bisa membuat masakan spesial untuk Agus Yudhoyono, yaitu bubur gudeg.

"Enak sekali. jadi luar biasa, terima kasih Mas Gibran. Ini saya juga," kata Agus.
"Santai saja lho mas," kata Gibran menyela Agus yang tengah tertunduk-tunduk bicara sambil tangannya menyentuk bahu Gibran.

Pada kesempatan itu, ketiganya berbincang mengenai bagaimana peran generasi muda untuk memajukan Negara Indonesia.

"Tadi Presiden Jokowi menyampaikan kepada saya bahwa perkembangan dunia begitu cepat dan anak anak muda diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya memajukan bangsa, merespon perubahan, cepat beradaptasi, dan mudah-mudahan bisa membawa kemajuan," tutur Agus.

Gibran juga mengatakan bahwa dirinya menginginkan tokoh-tokoh muda, seperti Agus Yudhoyono agar tampil mewakili anak muda untuk mengisi Indonesia.
"Pada intinya tokoh-tokoh muda seperti Mas Agus ini harus tampil. Indonesia harus diisi oleh orang-orang, tokoh-tokoh muda," kata Gibran.

AHY ultah

Hari ini (10/8), Agus Harimurti Yudhoyono merayakan ulang tahun yang ke 39. Sang ibu, Ani Yudhoyono pun mengucapkan selamat dan memanjatkan doa untuk si sulung.

“Perjalananmu masih panjang dan berliku anakku. Jangan pernah lelah dan kehilangan semangat untuk menapakinya,” kata Ani dalam akun resmi Instagramnya @Aniyudhoyono. Dia pun melanjutkan, “Pepo dan Memo percaya, kamu bisa mencapai semua cita-cita dan mimpi besarmu untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.”. Pepo yang dimaksud adalah panggilan sayang sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan memo adalah panggilan sayang Ani.

Ani pun melanjutkan agar Agus tak lelah menyiapkan hati, pikiran dan energi untuk menggapai semua yang dicita-citakannya.

Pertambahan usia putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat sambutan hangat dari para netizen, hingga Kamis pagi, hastag #HBD39AHY menjadi trending topic di Twitter.(Tribunnews.com)